Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Pada hari Senin tanggal 4 November 2013 di ruang auditorium lantai IV, STIKES Telogorejo Semarang menyelenggarakan acara pengangkatan sumpah Ners yang ke 2. Bahagia dan bangga karena dengan dukungan semua pihak, baik para dosen, institusi kesehatan mitra STIKES sebagai lahan praktik, organisasi profesi, MTKP, orang tua dan wali mahasiswa, para mahasiswa, serta pihak-pihak lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu, pada hari ini kita semua menyaksikan keberhasilan para mahasiswa yang telah berhasil mencapai jenjang profesi Ners.

Sesuai dengan Visi dan Misi STIKES Telogorejo yang bertekad menjadi STIKES pilihan utama masyarakat Jawa Tengah, serta mendidik tenaga profesional kesehatan yang mampu bersaing di tingkat global, maka hari ini adalah merupakan awal pembuktian hasil karya dan usaha kami bagi masyarakat. Memang pembuktian akan keberhasilan tekad kami akan berlangsung sepanjang hayat, melalui penilaian masyarakat pengguna jasa para Ners, apakah mereka benar-benar memenuhi harapan para pengguna  sebagai tenaga profesional yang handal, kompeten dan bermutu kinerja yang tinggi. Dengan bantuan semua pihak, STIKES Telogorejo telah memberikan bekal baik teori maupun praktik. Lahan praktik juga dipilih dengan seksama agar dapat memberikan kompetensi yang diharapkan. Selain itu pembekalan soft skills selama 5 tahun pendidikan diharapkan akan  membentuk karakter lulusan yang kuat sebagai pengabdi kemanusiaan yang luhur.

Lulusan STIKES Telogorejo senantiasa diterima oleh masyarakat . Hal ini terlihat dari besarnya minat masyarakat pengguna akan lulusan STIKES Telogorejo, sehingga angka penyerapan lulusan cukup tinggi. Pada periode ini 75% lulusan telah diterima diberbagai rumah sakit. Harus diakui bahwa minat para direktur rumah sakit untuk merekrut Ners masih sangat kurang, walaupun saat ini akreditasi rumah sakit telah mempersyaratkan hal itu, dan masyarakat menuntut mutu pelayanan keperawatan yang tinggi. Oleh karena itu STIKES Telogorejo juga berharap kepada organisasi profesi untuk dapat lebih intens dalam  menginformasikan atau tepatnya mengkampanyekan segala kemajuan ilmu dan profesi keperawatan yang telah merubah pola pelayanan asuhan klinis pasien kepada masyarakat luas.

Lulusan terbaik I diraih oleh Ns. Rika Lolyta, S.Kep dengan IPK 3,99, lulusan terbaik II diraih oleh Ns. Arlina Elvira Syahrani dengan IPK, 3,99 dan lulusan terbaik III diraih oleh Ns. Maya Cobalt Angios S, S.Kep dengan IPK 3,98.

Pada kesempatan tersebut Ketua STIKES Telogorejo Semarang dr. Murti Wandrati, M.Kes mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan profesi Ners, beliau mengharapkan keberhasilan ini bukanlah sebuah akhir dari perjuangan sebagai seorang pembelajar, ini barulah awal dari perjalanan belajar yang akan ditempuh sepanjang hayat. Tantangan kedepan sebagai seorang Ners cukup berat, karena dituntut untuk menjadi bukti hidup kemajuan ilmu dan profesi keperawatan yang harus dapat dilihat dan dirasakan oleh semua pihak yang menerima pelayanan saudara. Seorang Ners diharapkan dapat menjadi agen perubahan ditengah–tengah tuntutan peningkatan mutu asuhan keperawatan, dan  memantapkan peran perawat sebagai mitra kerja dokter yang mumpuni dan handal.

Dr. Murti Wandrati , M.Kes menambahkan, ucap sumpah yang pada hakekatnya adalah janji untuk selalu bertindak etis, serta menghormati peraturan perundangan yang berlaku dalam menjalankan tugas kemanusiaan melayani pasien. Ingat selalu akan empat prinsip dasar moral, yaitu prinsip beneficence, non maleficence, autonomy dan justice. Karena apabila kita selalu berpedoman pada prinsip tersebut, niscaya akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Pada kesempatan tersebut beliau juga menghaturkan ucapan terimakasih yang tak berhingga kepada :

  1. Ketua PPNI Provinsi Jawa Tengah, yang telah berkenan menyumpah para Ners baru pada hari ini. Untuk selanjutnya menyerahkan para lulusan sepenuhnya kepada PPNI untuk mendapatkan pembinaan dan perlindungan.
  2. RS Telogorejo Semarang Medical Center yang telah memberikan beasiswa kepada 13 orang mahasiswa profesi Ners, dan menerima 15 orang Ners baru untuk bekerja.
  3. RS Telogorejo Semarang Medical Center, RSUD Dr. Muwardi Solo, RSUD Banyumas, RS St Carolus Jakarta, RSJD Dr. Amino Gondohutomo Semarang, Puskesmas Karang Ayu, Puskesmas Bulu Lor, Puskesmas Krobokan, PSTW Ungaran, serta kelurahan Tawang mas yang telah berkenan memberikan kesempatan praktik bagi mahasiswa pendidikan profesi Ners.
  4. RSUD Dr. Muwardi Solo, RS Husada Jakarta, RS Siloam Group, RS KSH Pati, RSUD Kartini Jepara, dan AKPER Panti Kosala Solo, serta lain-lain rumah sakit yang belum dapat disebutkan, yang telah menerima para ners baru ini untuk bekerja.
  5. Tidak lupa kepada orang tua dan wali Ners baru, atas kepercayaan yang diberikan kepada STIKES Telogorejo Semarang dalam  melaksanakan pendidikan profesi  bagi putra – putri nya
  6. Kepada Segenap panitia, BEM STIKES Telogorejo, dan semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini, juga kepada Bpk Andika yang telah memimpin paduan suara, beserta seluruh anggota paduan suara STIKES Telogorejo yang telah menyemarakkan suasana hari ini.

Sedangkan perwakilan Ketua PPNI Propinsi Jawa Tengah dalam sambutannya memberikan selamat dan bergabung dengan PPNI Propinsi Jawa Tengah. PPNI Propinsi Jawa Tengah menunggu kiprah dan membutuhkan pikiran dari para lulusan profesi ners. Perjuangan untuk menjadi perawat belum selesai, eksistensi perlu pembuktian dari ners baru yang diperoleh dari dosen-dosen pembimbing berupa etitute, knowledge, softskill. Perwakilan Ketua PPNI Propinsi Jawa Tengah memberi pesan bahwa kesuksesan adalah suatu perjalanan.

Pada akhir acara dimeriahkan persembahan lagu oleh salah satu lulusan ners dengan judul Heal The World serta paduan suara STIKES Telogorejo yang menampilkan lagu gambang semarang dan aku pasti bisa.