Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Selasa, 24 Juli 2018, dosen Prodi D3 Keperawatan STIKES Telogorejo Semarang bekerjasama dengan Puskesmas Lebdosari Semarang melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilakukan di Ruang pertemuan Puskesmas Lebdosari yang dihadiri  oleh Kader Kesehatan Lansia dari wilayah Puskesmas Lebdosari Semarang.

Para kader tampak antusias menyimak dan bertanya seputar masalah kesehatan lansia yang sedang di jelaskan oleh pembicara khususnya tentang  penyakit Diabitus melitus dan Hipertensi dari mulai penyebab, tanda gejala dan kemunkinan komplikasi yang bisa terjadi  yang saat ini kedua penyakit tersebut angkanya masih  tinggi. Hal ini juga  menjadi masalah kesehatan  para Ibu-Ibu kader  yang sebagian berusia pra-lansia banyak yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi.

 

Para kader diajak membahas bagaimana mengenali tanda gejala penyakit Diabitus Melitus dan tanda gejala tekanan darah tinggi serta apa yang harus dilakukan sebelum berobat ke tempat-tempat pelayanan kesehatan, bagaimana mencegah atau mengendalikan gula darah atau tekanan darah dalam batas normal untuk mencegah terjadinya komplikasi.

Para kader juga diajarkan bagaimana melakukan senam kaki untuk penderita kencing manis untuk mencegah terjadinya komplikasi yang sering terjadi yaitu luka DM, juga diajari bagaimana memeriksa tekanan darah agar secara rutin bisa melakukan pemeriksaan pada para lansia yang memiliki masalah kesehatan khususnya hipertensi.

Selain faktor genetik kedua penyakit tersebut juga dipengaruhi oleh gaya hidup, juga faktor degeneratif, maka dari itu melalui upaya-upaya menurunkan berat badan bagi yang obesitas, diet rendah garam, kurangi makanan berlemak, olah raga, tidak merokok dan tidak minum alkohol, rutin memeriksakan diri, lansia bisa menjalani hidup sehat dan bahagia. - Suciwati