Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Mengembangkan SDM yang profesional dan kompeten meruapakan salah satu misi STIKES Telogorejo Semarang. Dalam rangka menjalankan misi tersebut pada hari Senin 6 Agustus 2018 STIKES Telogorejo Semarang menyelenggarakan kegiatan Lokakarya dengan tema Penerapan PUEBI dalam Administrasi dan Naskah Akademik. Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan STIKES Telogorejo Semarang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para peserta dalam menerapkan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) dalam penyusunan naskah-naskah adiministrasi dan naskah akademik.  

Nara sumber yang dihadirkan pada lokakarya tersebut adalah Santi Pratiwi Tri Utami, M.Pd., ahli tata bahasa Indonesia dari Universitas Negeri Semarang (UNNES). Banyak materi yang disampaikan oleh nara sumber terkait dengan kaidah penggunaan bahasa Indonesia meliputi tanda baca, kata-kata baku, penulisan angka, korespondensi dan lain-lain. 

Diharapkan setelah mengikuti lokakarya ini para peserta dapat menerapkan kaidah PUEBI sesuai dengan bidang masing-masing . Tenaga kependidikan dapat membuat dokumen-dokumen seperti surat , naskah perjanjian kerja sama , laporan ataupun surat keputusan . Para dosen dapat menyususn naskah akademik dengan pemilihan kata yang tepat dan penulisan yang benar , misalnya dalam penyusunan modul, soal, laporan kegiatan ataupun proposal, sesuai dengan kaidah PUEBI.

Kegiatan lokakarya ini berjalan lancar dan peserta mengikuti dengan antusias. Pada akhir kegiatan Ketua STIKES Telogorejo menutup dengan ucapan terimakasih dan penyampaian kenang-kenangan kepada nara sumber. -Tunik Saptawati

 

Artikel terkait :

STIKES Telogorejo mengadakan Lokakarya Penerapan PUEBI dalam Administrasi dan Naskah Akademik

Stikes Telogorejo Gelar Workshop Penerapan PUEBI