Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Semangat I-CARE menjadikan STIKES Telogorejo Semarang selalu berinovasi untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja. Hal itu terlihat pada penerapan metode baru pembelajaran klinik bagi mahasiswa. Pembelajaran  klinik yang diterapkan adalah metode One Student One Patient (OSOP) – One Student One Mentor (OSOM) – Problem Based Learning (PBL). 

OSOP merupakan metode pembelajaran klinik yang menerapkan proses pendampingan oleh satu mahasiswa terhadap satu pasien secara komprehensif  dimana mahasiswa memberikan asuhan secara langsung dengan pendekatan continuity of care atau asuhan secara terus menerus berkelanjutan. Sedangkan OSOM adalah Proses pembelajaran yang dibimbing oleh satu pembimbing klinik dan pembimbing institusi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. 

PBL merupakan metode pembelajaran klinik dengan pendekatan kasus atau masalah, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengelola pasien secara utuh dan mahasiswa akan selalu melakukan diskusi dengan pembimbing terhadap kasus kelolaannya (diskusi tutorial kasus). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola pasien, berpikir kritis, mandiri, bertanggung jawab, dan percaya diri. 

Pada hari Jumat, tanggal 24 Agustus 2018 ini telah dilakukan sosialisasi program pembelajaran klinik dan tools evaluasi pencapaian kompetensi klinik mahasiswa. Para pembimbing klinik tampak sangat antusias dan serius dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dengan adanya banyak pertanyaan dan diskusi yang berlangsung sangat hangat.  Diskusi yang dipimpin oleh Pembantu Ketua I bidang akademik ini telah menghasilkan kesepakatan dan semangat untuk bekerja sama dalam membimbing mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Ditulis oleh : Sukesi