Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Menurut World Health Organization (WHO) difabel adalah suatu kehilangan atau ketidaknormalan baik itu yang bersifat fisiologis, psikologis, maupun kelainan struktur atau fungsi anatomis. Sedangkan menurut John C. Maxwell, difabel adalah seseorang yang memiliki kelainan fisik dan atau mental yang sifatnya mengganggu ataupun merupakan suatu hambatan baginya untuk melakukan kegiatan sehari – hari secara layak atau normal.

Berdasarkan definisi tersebut diatas maka seorang difabel perlu mendapatkan perlakuan dan pelayanan yang baik, dan sudah seharusnya kaum difabel diperlakukan sama dengan masyarakat yang lain, dan tidak mendapat perlakuan diskriminatif, terutama dalam hal pelayanan publik

Beberapa waktu yang lalu, STIKES Telogorejo Semarang adalah salah satu Institusi Pendidikan Kesehatan yang mendapatkan kesempatan untuk hadir dan bergabung dalam acara peresmian dan sosialisasi program Pelayanan Publik Ramah Difabel Kecamatan Semarang Barat “SEMAR CAKEP”. “SEMAR CAKEP” adalah suatu program peduli difabel dalam pemberian pelayanan dan fasilitas pelayanan publik di Kecamatan Semarang Barat.

Pada kesempatan itu pula telah disosialisasikan program “SEMAR CAKEP” dan STIKES Telogorejo mendapat kesempatan untuk bekerjasama dalam pelaksanaan program dan kegiatannya, beberapa hal yang telah direncanakan dalam program tersebut adalah pemberian pendidikan dan pelayanan kesehatan kepada kaum difabel, meliputi asuhan keperawatan dan kebidanan, program pelatihan bagi kaum difabel dan pelaksana pemberi pelayanan publik di Kecamatan Semarang Barat, serta program – program lain yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya kualitas hidup kaum difabel.

Bentuk kepedulian STIKES Telogorejo terhadap kaum difabel di wilayah Kecamatan Semarang Barat dibuktikan dengan penyerahan bantuan kursi roda, yang dapat digunakan untuk membantu kelancaran program pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Semarang Barat.

Ditulis oleh : Ismonah