Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Hari ini STIKES Telogorejo Semarang melaksanakan pelatihan preseptorship terhadap 34 orang pembimbing klinik di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembimbing klinik dalam melaksanakan pembelajaran klinik. Preseptorship merupakan metode untuk mengorientasikan perawat baru atau peserta didik dalam memasuki lapangan kerja, terhadap tanggung jawab asuhan pasien melalui hubungan antara seorang staf perawat dengan seorang perawat baru atau peserta didik, preseptorship juga merupakan metode pembelajaran yang sifatnya individual dimana setiap mahasiswa dibimbing oleh seorang preseptor sebagai role model dan sumber informasi dalam praktek sehari-hari. 

Acara diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kasie litbang dan diklat, Bapak Supriyo SKM., M.Kes. mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembimbing klinik, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam segi kualitas dan kuantitas. Kegiatan dilanjutkan dengan pre test dan materi untuk hari pertama adalah kurikulum pendidikan keperawatan, tatanan klinik RS sebagai lingkungan belajar dan pelayanan keperawatan, konsep dan penerapan pembelajaran klinik, menciptakan lingkungan dan suasana pembelajaran klinik, dan interaksi peserta didik dan pembimbing klinik.

Pada hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi, simulasi dan role play pembelajaran klinik, serta micro teaching. Hari selanjutkan para peserta akan melaksanakan praktik di lahan klinik guna menerapkan proses pembelajaran klinik kepada mahasiswa secara langsung. Pada kesempatan itu pembimbing klinik akan menerapkan seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran klinik. Acara pelatihan berjalan dengan lancar dan peserta tampak semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan aktif berdiskusi. “Tetap Semangat Para Pembimbing Klinik di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, dan Selamat Mengikuti Pelatihan”

Ditulis oleh : Ismonah