Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Jl. Puri Anjasmoro / Jl. Yos Sudarso Semarang 50144 Nomor Telepon: 024 76632823, 76632825 Nomor Fax : 024 76632939 Email: humas@stikestelogorejo.ac.id
Selamat Datang di STIKES Telogorejo Semarang

Tahun Akademik 2018/2019

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Daftar Sekarang
Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru

Core Value Telogorejo

Core Value Telogorejo

Logo baru STIKES Telogorejo

Logo baru ini menandakan STIKES Telogorejo yang berani dan dinamis dengan visi Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan pendidikan kesehatan terbaik untuk masyarakat
Logo baru STIKES Telogorejo

Program Beasiswa

Sejak tahun 2012 Yayasan Kesehatan Telogorejo mempunyai program beasiswa untuk 10 anak Indonesia Timur. Anak-anak ini dipilih setelah melalui seleksi di daerahnya untuk kemudian dididik dan diberikan akomodasi hingga menyelesaikan studi menjadi tenaga ahli kesehatan. Setelah itu mereka harus kembali ke daerah asal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Yayasan Kesehatan Telogorejo juga mempunyai progam beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu tiap semester.
Program Beasiswa

Fasilitas Laboratorium

terlengkap di Jawa Tengah

STIKES Telogorejo merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan yang memiliki laboratorium terlengkap di Jawa Tengah
Fasilitas Laboratorium

Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Untuk menunjang kegiatan praktek mahasiswanya, STIKES Telogorejo menggunakan rumah sakit sendiri yaitu Rumah Sakit Telogorejo yang merupakan salah satu rumah sakit bertaraf internasional dan terbesar di Jawa Tengah sebagai penunjang praktek utama mahasiswa dan beberapa rumah sakit mitra sebagai lahan praktek.
Penunjang Praktek Utama Mahasiswa

Pada Hari Kamis, tanggal 6 September 2018 telah dilaksanakan Upacara Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji yang diikuti sebanyak 111 mahasiswa (6 mahasiswa putra dan 105 mahasiswa putri) Semester 3 Program Studi S.1 Ilmu Keperawatan di Aula Lantai 4 STIKES Telogorejo Semarang. 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Bapak Arwani, MN (perwakilan dari DPW PPNI Jawa Tengah), Bapak Muhammad Hasib Ardani, S.Kp.M.Kes (perwakilan dari DPD PPNI Kota Semarang), Bapak Budi Mulyana, SKM, M.Kes (perwakilan DKK Semarang), perwakilan dari SMC RS Telogorejo Semarang, RSUD Tugurejo Semarang dan RS Mardi Rahayu Kudus. Selain itu juga dihadiri perwakilan dari Puskesmas dan Kelurahan Manyaran. 

Sambutan Ketua STIKES Telogorejo dr. Murti Wandrati, M.Kes menyampaikan bahwa visi STIKES Telogorejo Semarang yaitu menjadi STIKES terdepan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dengan memberikan bekal keilmuan yang komprehensif kepada mahasiswa untuk mencapai hard competency dan soft competency agar setelah lulus mampu meningkatkan kualitas hidup manusia yang mereka layani. Upacara pagi ini merupakan pembekalan mahasiswa sebelum berhadapan langsung dengan pasien sesungguhnya harus menucapkan janji bahwa mereka akan menjunjung tinggi etika sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta taat kepada hukum dan perundangan yang berlaku.

Sambutan Ketua Program Studi S.1 Ilmu Keperawatan Ns. Sri Puguh Kristiyawati, M.Kep., Sp.MB menyampaikan bahwa tujuan pendidikan Program Studi S.1 Ilmu Keperawatan STIKES Telogorejo Semarang menghasilkan Ners profesional peka budaya yang mampu melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis bukti di bidang keperawatan paliatif untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Untuk mencapai tujuan tersebut, STIKES Telogorejo Semarang memberikan bekal kepada mahasiswa tidak hanya dalam bentuk teori dan skill di Kampus, namun juga memberikan bekal keterampilan praktik laboratorium klinik di Rumah Sakit. Untuk mengawali proses pembelajaran klinik di Rumah Sakit, mahasiswa perlu melakukan Upacara Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji. Upacara ini dilaksanakan bagi mahasiswa keperawatan yang akan terjun di dunia praktik diilhami oleh tokoh keperawatan Florence Nightingale yang dikenal The Lady with The Lamp. Mahsiswa akan melaksanakan praktik tanggal 10 September hingga 6 Oktober 2018.

Pemasangan Kap Profesi dan Ucap Janji ini bukan hanya prosesi seremonial tetapi prosesi ini adalah sebuah simbol bahwa mahasiswa sudah siap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam praktik laboratorium klinik di rumah sakit. 

Ditulis oeh : Prita Adisty